Sunday, October 26, 2014

TUTORIAL PEMASANGAN TIANG PANCANG


By on Sunday, October 26, 2014



      Pondasi tiang pancang (pile foundation) adalah bagian dari struktur yang digunakan untuk menerima dan mentransfer (menyalurkan) beban dari struktur atas ke tanah penunjang yang terletak pada kedalaman tertentu.
Tiang pancang bentuknya panjang dan langsing yang menyalurkan beban ke tanah yang lebih dalam. Bahan utama dari tiang adalah kayu, baja (steel), dan beton. Tiang pancang yang terbuat dari bahan ini adalah dipukul, di bor atau di dongkrak ke dalam tanah dan dihubungkan dengan Pile cap (poer). Tergantung juga pada tipe tanah, material dan karakteistik penyebaran beban tiang pancang di klasifikasikan berbeda-beda.
    Pondasi tiang sudah digunakan sebagai penerima beban dan sistem transfer beban bertahun-tahun. Pada awal peradaban, dari komunikasi, pertahananan, dan hal-hal yang strategik dari desa dan kota yang terletak dekat sungai dan danau. Oleh sebab itu perlu memperkuat tanah penunjang dengan beberapa tiang. Berikut ini adalah video cara pelaksanaan/pemancangan tiang pancang.
Untuk analisis Kapasitas Daya Dukung tiang pancang bisa di lihat disini










About The Blogger

Description about your profile and theblog about. Edit this in Template > Edit HTML. CB Blogger was edited this seo responsive blogger template for you. Lorem ipsum dolir sit tes template blog blogspot seo friendly, fast loading, and responsive

1 komentar:

Meraup banyak dollar dari blog said...

salam sahabat blogger...

mari hasilkan ratusan dollar dari blog...

kunjungi balik sitsus saya untuk informasi terimakasih...